Sabtu, 11 Agustus 2018

Pembuatan Sepatu Kulit

Hallo teman – teman Kami akan membahas Proses Pembuatan Sepatu Kulit Secara Umum.
Tahapan –tahapan nya antara lain yaitu.
1.Pertama dalam Proses Pembuatan Sepatu Kulit kita harus memilih Kulit yang cocok untuk sepatu kulit yang akan kita buat.  Kita harus memperhatikan setiap jenis kulit yang akan di pakai , karena Kulit mempunyai Sifat yang berbeda – beda sehingga Tidak setiap jenis kulit bisa cocok untuk semua Jenis Sepatu. Karena Kulit sapi Jenis Pull Up tidak Sama dengan Kulit Sapi Jenis CH. Dan cara mengerjakannya pun beda.
  1. Kedua yang kita lakukan adalah membuat Pola Sepatu , pola Sepatu ini tidak semudah membuat gambar sepatu , Ini lebih rumit karena hanya orang – orang tertentu yang bisa melakukan ini.
3.Setelah Pola sudah di buat. Lalu berikutnya penggambaran gambar pada Kulit yang telah di buat polanya. Biasanya di lakaukan oleh pengrajin Sepatu bagian Gurat.
4.Proses brikutnya adalah penjahitan kulit dan ditambah oleh bahan Kain empuk/spon. Dilakukan oleh tukang jahit
5.Selanjutanya Pemasangan Sol Sepatu dan Upper bagian atas yang telah dijahit. Ini pengerjaan nya harus hati-hati karena kerapihan sangat diperlukan.
6.Proses Terakhir adalah Finishing Seperti Memasang Tali sepatu atau membersihkan lem yang menempel pada sepatu dan lain lain
Demikian Secara singkat proses pembuatan Sepatu Kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar